Rabu, 04 Juni 2014

EDDY SUSILO





Mengenang.....
EDDY SUSILO sang pencinta SENI itu telah pergi...

Sekapur Sirih Eddy Susilo, kini usianya sudah menginjak 63Tahun. 

Diusianya yang sdh kepala 'Enam' masih berAktivitas sebagai pengajar (Dosen) ut mata pelajaran 'Broadcast' di Al Azhar- Jakarta, dia juga adalah seorang Aktor Film dan bermain disejumlah Sinetron, sebut saja film Gengsi Dong bersama Warkop dan Camelia Malik dan sinetron Duren-duren, Naga Bonar, dll.

Dimasa tahun 1960 s/d 1970'an, dia juga seorang anak Band dari 'Band Combat (seangkatan Rapsodia) sebagai Basis. Sempat sebagai penyiar di Radio 'El Shinta' bersama sejawatnya 'ibu Pungky (ibu Elmo), ibu Tuning (ibu Gugun Gonrong), Andy Rustam, Tom Aditama.

Tahun 1989- 1998, Eddy Susilo dipercaya sebagai Penanggung Jawab di Radio TMII atau TMI (Terminal Musik Indonesia)-jakarta Timur, dari kepemimpinannya di Radio sudah hasilkan nama2 besar dikemudian hari, seperti: David Chalik,Dave Henrik, Rico Ceper, Ferry Ardiansyah, Opie Andarista, Ricky Joe, dll.

Aktivitasnya yang segudang membuatnya selalu sehat dan menyepelekan yang namanya sakit, namanya pernah membesarkan harian 'Prioritas sbg Marketing, juga menangani Biro Iklan di 'Fortune juga sebagai Produser Executive pada Band KAHITNA bersama rekannya Bens Leo pada tahun 1998.

Saat semasa hidupnya Eddy Susilo bolak-balik keluar masuk Rumah Sakit dan kenangan terakhirnya saat itu yang dia keluhkan tidak betah berlama-lama menginap di kamar putih ini, berharap ingin segera bebas dari penderitaan dan siksaan infus yang masih menancap dipergelangan tangannya atau tambahan oksigen dihidungnya dan dia mengaggap dirinya dalam penjara dan akan segera menghirup kebebasannya sebagai manusia sehat Jasmani dan Rohaninya.

Kini, Eddy Susilo telah pergi tinggalkan banyak sahabat-sahabat seni dengan senyum sumringah menutup mata akhirnya pada hari Senin’9 Desember 2013, bersemayam di TPU Kampung Kandang, Jl. M Kahfi I-Jagakarsa-Ciganjur-Jakarta Selatan. Selamat jalan om Eddy Susilo, Sajadah yang bertuliskan nama R.Sulistyo Susilo, 30/03/1951 - 09/12/2013, senantiasa menemani Jose berMunajat pada Allah SWT ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar