Senin, 16 Juli 2012

KRISNA MUKTI

KRISNA MUKTI....

Namanya masuk dalam dereten selebriti yang penuh sensasional selama masa karirnya hingga saat ini, suka duka dalam kehidupannya merasakan keIndahan janji dunia yang telah memberi sejuta angan2 dan mimpi2 pernah kandas dibalik jeruji besi dan akhirnya kembali memulai langkah awal tak pernah henti untuk digapainya.

Orang tuanya memberi nama Krisna bagai Dewa agar kelak bisa perkasa dalam menjalani hidup dan sudah dibuktikannya, dia lahir di Jakarta,5 februari 1969 dr empat bersaudara dan menjadi anak tertua, dia mengaku berkesenian sejak duduk dibangku Sekolah Dasar sesama teman2nya membentuk band bocah berkeliling kampung sebagai penghibur semasih tinggal di kota Semarang tempat kediaman orang tuanya RM SUKRISNO & MASODAH sebelum hijrahj ke Jakarta.

Tahun 1982/1983, keluarga ini sudah menetap di Ibu Kota dan Krisna sivokalis band bocah ini tak pernah sedikitpun berhenti untuk bermimpi wujudkan impiannya sebagai penyanyi dan slalu terbentur difikirannya bila ingin menjadi penyanyi harus ada orang dalam dan dia harus mengubur mimpinya dan menerima nasibnya bahwa cita2nya belum berpihak padanya. Krisna melanjutkan kuliahnya di Univ.Indonesia Sastra Belanda dan terlibat dikegiatan Drama & Teater kebetulan sebuah karya dr Arifin C Noor berjudul WOLKEN (Mega2-menggapai impian) disutradarai aktris senior Rima Melati dan Krisna sebagai Tukimin situkang becak di Malioboro-Jogjakarta saat jaman perang, pementasan pertama di gedung Erasmos dan keliling tiga kota diBelanda yaitu:Amsterdam, Belgia & Leiden mendapat sambutan penonton. Pujian atas aktingnya datang dari Arifin C Noer, Rima melati dan Jajang C Noor,  kepulangannya di Indonesia langsung mendapat tawaran bermain film layar lebar sebagai Piguran2 dengan honor Rp.10Rb dipotong Agency Rp.2Rb dan sisa yang diperolehnya bersih hanya Rp.8Rb.

Tahun 1989 dia sudah bergabung di Studio 26 milik 'Ati Ganda’ yang bertugas mengurus para penari2. Pengalamannya setelah distudio 26 sdh didapat kemudian krisna merambah menjadi Crew panggung2 pertunjukan milik ‘Ingrid Wijanarko’. Krisna mengungkapkan bahwa pelajaran yang diambil dari keduanya menjadikannya banyak ilmu terlebih dari ‘Ati Ganda’ banyak memberi peluang untuk memperkenalkannya didunia entertain dan Krisna menganggapnya sebagai guru yang membentuknya seperti sekarang ini.

Tahun 1990 s/d 1994.... Kemudian, Krisna sudah terlibat di ‘Lenong Rumpi pimp.Harry De Pretes’ dan show dari panggung ke panggung (Off Air), sayangnya saat Lenong Rumpi muncul di Televisi (On Air) Krisna sudah tidak dilibatkan Harry De Fretes Pretes hanya soal namnya belum sepopuler ‘Debby Sahertian, Robby Tumewu, dll. Soal kekecewaan Krisna terbalas dengan seribu hadiah dari Tuhan saat dinobatkan sebagai juara II DKI Abang None Jakarta-1993 bersama Sahnaz Haque dan pintu dunia selebriti sudah terbuka lebar padanya, berturut2 sebagai Presenter Buletin Sinetron-TPI- 1994/1996 dan iklan sepatu BATA edisi lebaran.

Tahun 1998 adalah sejarah yang tidak bisa dilupakan oleh Krisna dimana terjadi kecelakaan di tol Peleungi-Bandung menuju Jakarta sehabis menghadiri pernikahan kerabatnya diCilacap yang disopiri Tio Duarte dan bersama keluarga Besar Krisna terdiri kakak perempuannya ‘ISWORO RINI bersama anak2nya mengalami musibah sehingga mobil Kijang merah terguling berkali2 dan akhirnya terhempas dan menyisakan duka salah satu ponakannya meninggal ditempat kecelakaan karena menerobos kaca mobil dan terhempas puluhan kilo meter dijalanan. Krisna menjalani perawatan intensif di RS Siaga-Jakarta Selatan dan kota Jakartapun terjadi pergolakan saat penggulingan Rezim Orba dan dimana2 terjadi penjarahan, pemerkosaan bagi warga keturunan, pembakaran pasar Swalayan dan sangat mencekam.

Setahun kemudian setelah peristiwa tersebut, krisna mendapat peran utama di sinetron ‘Aku Ingin Pulang (OST lagu Ebiet g Ade)’ pemain: Cornelia Agatha,Ceche Kirana, Mieke Wijaya,Tio Duarte, Billy Bujenger,Nurul Arifin, dll adalah suatu momuntum dimana namanya dikenal didunia Selebriti Indonesia. Tahun,2005, Krisna mengalami cobaan berat yang tak bisa dielaknya, tabir tentang dirinya... tentang pengakuan jatidirirnya... tentang siapakah dirinya, akhirnya terkuat selama usianya menginjak 38tahun tertutup rapat dan tak tersentuh ‘Rumput yang bergoyang atau mendengar ‘Kabar-kabar Burung’ yang dia tahu Ayah & Ibunya RM.Sukrisno & Masodah adalah ayah & Ibunnya ternyata beliau adalah Kakek & Neneknya yang dititipkan selama 38thn oleh ibunya yang hamil diluar nikah yang bernama Isworo Rini yang selama ini dianggapnya kakak kandung.

Peristiwa ini terkuak setelah kedatangan tamu seorang bapak yang sangat dikenalnya sebagai komposer lagu populer  bertandang dirumahnya, dia berpikir kedatangan bapak ini akan memberikan lagunya untuk dinyanyikan oleh Krisna Mukti, tapi bukannya lagu yang dia bayangkan tapi kegelisahan terpaku duduk berhadapan dua lelaki dewasa saling membuka tabir yang terselimuti selama ini bahkan akan meruntuhkan kebahagiaannya selama 38thn tiba2 seorang bapak terkenal diseantero indonesia datang mengaku2 sebagai AYAHya bagaimana mungkin terjadi?, kemana saja dia selama ini dan kemana tanggung jawabnya dan kalau iya memang dia bapak saya apa yang sudah berikan dikarir saya tidak ada...jerit hati krisna.  Krisna terpaku menatap bapak itu berlalu langkahkan kakinya dengan derai airmata, krisna tetap cuek dan berpikiran biasa saja bahkan menganggap pengakuan seorang bapak tadi untuk diakui sebagai ayah adalah mengada2 dan mencari sensasi disaat nama Krisna Mukti terukir huruf besar dihati penggemarnya.

Setahun berlalu dari peristiwa itu, kemudian sejarah ‘pengakuan anak siapa saya ini?’ kembali terulang dan rapat keluarga diruangan krisna seperti duduk dikursi panas menunggu dakwaan atau menanti jawaban sesungguhnya apakah benar pengakuan bapak yang menemuinya setahun lalu itu adalah bapaknya?, kakak perempuannya yang selalu memperhatikannya membuka suara disela tangisnya yang tak terbendung mengakui bahwa sebenarnya ‘kakakmu ini adalah ibu yang sesungguhnya yang melahirkanmu nak dan kedua Ayah &Ibu yang merawatmu itu adalah Kakek dan Nenekmu’ maka pecahlah tangis kemenangan membuka tabir yang terselimuti.

(Flash Back) Thn,1968 dua remaja sedang dimabuk asmara dan melakukan perbuatan ‘Buah Terlarang’ sehingga mengakibatkan sang pemudi hamil diluar nikan dan sang pemuda berkali2 mencoba untuk bertanggung jawab karena keEgoan kedua orang tua masing2 mempertahankan prinsif dan martabat sehingga sang pemudi diungsikan di Jogya& Semarang hingga lahirlah seorang pria tampan diberi nama KRISNA MUKTI. 

Dalam sidang keluarga Krisna mencoba menebak dengan suara bergetar apakah Ayah biologis saya itu adalah bapak yang setahun lalu itu menemui saya?, Dan ibunya mengAmini YA dialah AMIN IVOS yang dikenal sebagai Komposer hebat dengan sejumlah lagu-lagu hitsnya yang sempat diperebutkan banyak penyanyi seperti Dewi Yull,Rafika Duri,Andi Meriam Matalatta,Iis Sugianto,Emillia Contessa,dll, pecahlah tangis Krisna Mukti, walau bagaimanapun dan siapapun dia tetap dialah ayahku yang harus dihormati dan dijunjung tinggi dikepala..

Begitulah akhir kisah perjalanan hidup manusia yang Tuhan berikan kepada umatnya dan tidak bisa mengelak takdirnya sebagai anak terlahir diluar nikah, semoga kisah para selebriti yang saya turunkan untuk dibaca adalah sebagai pencerahan bahwa selebriti juga adalah manusia yang punya kisah dan masa lalu untuk tidak kita masalahkan malah justru bangga karena mereka bisa berdiri dan menjadi kuat di dunianya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar