Senin, 16 Juli 2012

SANDRA DEWI




SANDRA PUSPA DEWI...
Kuingat kisahmu saat usiamu itu masih 6 tahun sedang menikmati suguhan acara panggung gembira anak2 di TIJA (Taman Impian Jaya Ancol) bersama keluargamu, akh betapa beraninya dirimu mengacung tangan saat MC/Host mencoba memanggil 'siapa diantara anak2 yang ingin bernyanyi' dan spontan dirimu mengejutkan mama-papamu yang merasa sejak kapan mulainya kamu bisa nyanyi batuk aja bisa Fals, hihihihihi piiiis deh. Tapi niatmu sudah bulat ingin seperti penyanyi yang dirimu saksikan tadi sedang bernyanyi, dasar memang kamu keras kepala dan kepala batu papa-mama nanyak lagi 'apa sandra bener mau nyanyi?..jawabmu; sandra mau, mau nyanyi?'. Dan meluncurlah lagu 'Helly ..Gukguk kemari gukguk.. ayo lari-lari.. dr mulut mungilmu yang membuat puluhan orang menyaksikanmu berdecak kagum terutama mama-papamu yang merasa heran bin ajaib tiba-tiba kamu yang pemalu dan manja bisa mengalahkan semuanya, hanya karena sebuah lagu 'Helly Gukguk' yang dipopulerkan Chicha Koeswoyo inilah awalmu mengenal dunia seni.

Belum sampai berapa menit usai bernyanyi datanglah tawaran rekaman langsung diTKP, lagi2 mama-papa nanyak lagi bener Sandra mau nyanyi, kembali kamu merajuk 'sandra mau nyanyi mah?'. Begitulah awalmu sehingga muncul sebagai penyanyi Anak-anak di produksi studio rekaman Yukawi berjudul 'Sembah Bakthi/cipt.Danil S, sebagai album perkenalanmu menyapa penggemar anak-anak sesusiamu yang sudah di isi penyanyi anak-anak sebelumnya Chicha Koeswoyo,Yoan Tanamal, Dina Mariana dan namamu bisa sejajarkan dengan mereka.

Sandra Dewi, luar biasa 'ada apa denganmu' bisa begitu cepat sesuaikan diri diblantika musik pop Anak-anak dimasa itu, album demi album kamu hasilkan dan sukses selalu dan menyusul album2 seperti: 'Raja Rimba/cipt. Arie Wibowo(Madu&Racun), Colak-Colek/cipt.Reynold Panggabean, Masa Liburan I & II, Sandra Dewi & Micky Mouse',dll.

 Namamu juga tak pernah dilupakan hingga hari ini pencintamu mengingatmu sebagai si PINOKIO Boneka Kayu dalam operet Kisah Pinokio bersama Liza Tanzil dan sebagai si Putri Delima atau Kisah Aladin dan Lampu Wasiat bersama Liza Tanzil,Vivi & Nita dan Sanggar Sangrilla yang banyak terbantu berakting diFilm Layar Lebar kelak.

Betul juga kan aktingmu sebagai anak dari ibu Tutie Kirana dari film Tragedi nyata yang terjadi di maskapai penerbangan tentang peristiwa jatuhnya pesawat MNA sebagai salah satu penumpang yang tewas mengenaskan dihutan belantara Gnung Tinombala pada thn 1976 film itu berjudul 'Operasi Tinombala-1977' atau sebagai anak Panti Asuhan di film 'Cowok Masa Kini-1978 beradu akting bersama Nur'afni Octavia dan Rudy Salam'.

Sandra..Sandra..Sandra, semua juga tahu kalo kamu juga menjadi target bernyanyi berDuet sama Adi Bing Slamet lewat 'dua' album volume al: Ciki Ciki Cilukba/cipt.Chacken M dan Eee Ketemu Lagi/ cipt.Adriyadie Widuri termasuk juga album disukai anak2 seusiamu dimasa itu dan tiba2 di Remajamu langsung menghilang karena dirimu sudah mementingkan pendidikan walau sempet hadir sekali lewat album Remaja 'Sendu/cipt.Harry Van Hove' setelahnya penggemarmu kehilanganmu.

Aduuuh...Sandra Dewi kemana saja siih ngumpetnya apa kamu sudah disembunyikan 'Wewe Gombel' kok susah bener menemukan keberadaanmu?, tapi bukan jose namanya kalo belum bisa temukan kamu dan menggeretmu langsung diwawancara di Radio RRI FM.105 dan bener kan kata jose pasti banyak yang ingat tentangmu, suaramu yang nyaring melengking, cantikmu dengan rambut kliwir2 kunciran dua dan kelincahanmu itu loh rasanya pengen selepet pake karet gelang.

Kini dirimu bukan lagi Sandra Dewi si penghibur tapi sudah menjadi Ny Sandra Dewi si Pengusaha yang mandiri dan sudah jadi 'Nyonya Meneer' yang hobby jelajahi keindahan alam hanya karena kegemarannmu memotret  itu kataku loooh... Selamat Datang kembali didunia nyata Sandra Dewi dan selamat berjumpa para penggemarmu yang selalu setia menunggu hadirmu kapan dan dimana saja untuk Musik Indonesia yang menantimu... Amin.

1 komentar: